Today : Mon, 26 Jun 2017

Ramalan Raksasa Ekonomi Dunia 2030: Indonesia Masuk 5 Besar  Post By admin   20/05/2016 - Satu tahun lalu

Sebuah perusahaan penyedia jasa profesional terkemuka melakukan serangkaian analisis terkait kekuatan ekonomi negara-negara dunia di masa depan, termasuk Indonesia.

Dikutip dari Independent, Kamis (9/3/2017), laporan ramalan ekonomi terkuat pada 2030 yang dimaksud baru-baru ini diterbitkan olah PricewaterhouseCoopers (PwC).

Dalam laporan berjudul "The long view: how will the global economic order change by 2050?" itu, PwC membuat peringkat 32 negara berdasarkan proyeksi produk GDP global berdasarkan paritas daya beli (purchasing power parity atau PPP) masing-masing.

PPP dipergunakan oleh para ahli makroekonomi untuk menentukan produktivitas ekonomi dan standar kehidupan negara-negara pada suatu masa tertentu.

Temuan PwC menunjukkan beberapa negara yang memang kerap bercokol di peringkat atas selama 13 tahun terakhir ini. Namun, ada pula beberapa negara yang melejit ke puncak menjelang 2030.

Dalam daftar peringkat, semua angka yang dicantumkan dihitung dalam US$ pada nilai konstan. Sebagai catatan, PPP Amerika Serikat sekarang ini ada pada angka US$ 18,562 triliun.