Today : Wed, 17 Oct 2018

BSSN Pastikan Tak Ada Kejahatan Siber Selama Asian Games  Post By Admiin   31/08/2018 - 2 bulan lalu

Jakarta - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI Djoko Setiadi menggelar pertemuan singkat dengan Direktur IT Inasgoc Panji Choesin. Pertemuan tersebut membahas tentang temuan-temuan yang berkaitan dengan sistem IT Asian Games 2018.

Pertemuan digelar di Laboratorium IT Inasgoc, Jl Pintu Senayan 1, Jakarta, Rabu (29/8/2018) dan berlangsung tertutup. Dalam pertemuan itu hadir juga Koordinator Tim Satgas IT Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sylviana Sumarlin.

Usai pertemuan, Djoko mengatakan BSSN menemukan adanya upaya oknum tak bertanggung jawab merusak sistem IT Asian Games. Namun, upaya tersebut belum masuk kategori kejahatan siber"Hingga saat ini berbagai anomali ditemukan. Namun, berkat kesigapan tim dan kerja sama yang solid, anomali tersebut tidak berlanjut menjadi insiden siber, insyaallah hingga akhir perhelatan Asian Games 2018 ini," kata Djoko saat jumpa pers di lokasi.

Djoko menyadari upaya mengganggu sistem IT Asian Games pasti akan terjadi. Namun, dia memastikan BSSN bersama tim IT Inasgoc akan menangkal upaya tersebut.

"Kami semua (BSSN dan Inasgoc) bertugas untuk memastikan sistem teknologi informasi Asian Games berjalan lancar dan risiko-risiko dapat diminimalisir," terang Djoko.

Djoko juga mengimbau publik bijak dalam menggunakan media sosial selama Asian Games berlangsung. Dia ingin publik tak memberikan komentar negatif khususnya untuk para atlet.

"BSSN mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk berbesar hati, berperilaku positif mendukung gelaran Asian Games dengan bijak. Bermedsos dengan memberikan komentar yang baik terutama kepada semua atlet yang sedang dan telah berjuang," ucap Djoko.(zak/dnu)

sumber berita: www.detik.com