Today : Sat, 25 Nov 2017

Scholar Summit 2017, Kembangkan Kerjasama TIK Internasional  Post By into   15/10/2017 - Satu bulan lalu

Kepala Balitbang SDM, Basuki Yusuf Iskandar memberikan sambutan dalam Scholar Summit yang diselenggarakan di Universitas Indonesia, 10-11 Oktober 2017 - (AB)

Depok, Kominfo - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kominfo Basuki Yusuf Iskandar menyambut positif pelaksanaan Simposium Scholar Summit yang mendorong para peserta untuk saling berbagi ide dalam mempromosikan dan mengembangkan kerjasama internasional. "ICT memiliki peran yang signifikan dalam proses pembangunan berkelanjutan dunia saat ini. Kemajuan ICT harus dibarengi dengan pengembangan sumberdaya manusia (SDM) dan masyarakatnya,” katanya dalam pidato pembukaan di Depok, Jawa Barat, Selasa (10/10/2017).

Kepala Balitbang SDM Basuki berharap Universitas Indonesia dapat menjadi leading role dalam mengembangkan SDM. Oleh karane itu, Kementerian Kominfo melalui Badan Penelitian dan Pengembangan SDM juga turut aktif dalam proses pengembangan SDM Indonesia dengan program beasiswa serta program riset yang dijalankannya.

"Kita tidak bisa menutup diri dari kemajuan ICT, sehingga kegiatan Scholar Summit yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia ini merupakan momen yang tepat membuka pintu kerjasama global dengan universitas-universitas di  dunia," paparnya.

Scholar Summit digelar pada tanggal 10-11 Oktober 2017 bertempat di Makara Art Center, Universitas Indonesia, Depok Jawa Barat. Pertemuan itu dihadiri ahli dari universitas-universitas di seluruh dunia yang pada tahun ini mengangkat tema "Shaping The Better World".

Scholar Summit merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan untuk menjalin kerjasama internasional antaruniversitas di seluruh dunia. Melalui simposium itu, para peserta mengembangkan kerjasama yang dilakukan untuk merespons kebutuhan yang semakin kuat akan pembangunan yang berkelanjutan di tanpa batas seperti saat ini. 

Sumber : kominfo.go.id