Today : Mon, 26 Jun 2017

Pesan Buya Syafii Politisi Muda -> Dunia Politik itu Kumuh  Post By admin   20/05/2016 - Satu tahun lalu

Jakarta - Tokoh masyarakat Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii berpesan kepada para politisi muda. Buya mengingatkan dunia politik itu kumuh dan para politisi harus rela terjun ke dalamnya bila Indonesia ingin maju.

"Dunia politik itu kumuh, kumuh, kumuh nah kita masuk ke sana. Kalau mau maju ya harus mau menelanjangi kita sendiri," ucap Buya saat menjadi keynote speaker di acara acara seminar "Menggagas Keadaban Politik di Indonesia" dan peluncuran Sekolah Politisi Muda Yayasan Satu Nama di Hotel Aryaduta, Jl Prapatan, Menteng, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Hadir di acara ini tokoh politik dan kebudayaan Radhar Panca Dahana, tokoh perempuan dan politik Prof Dr Chusnul Mariyah dan tokoh penegakan hukum dan korupsi politik Bambang Widjojanto. Hadir juga 17 orang peserta didik angkatan pertama Sekolah Politisi Muda yang akan diwisuda.

Menurut Buya hal yang bisa membuat sebuah bangsa maju adalah sistem yang bagus yang tercipta dari majunya kualitas, integritas, moral dan profesionalitas. "Kalau sistem kita bagus ya kita maju," ucap mantan Ketum PP Muhammadiyah itu.

Dia menekankan harusnya semua partai pilitik tahu sejarah politik agar pengetahuan mereka tidak kosong. Politisi yang tak punya pengetahuan hanya akan menjadi beban dan menyusahkan.

"Makanya daripada banyak beban, harus banyak tobat," ujar Buya.
(slh/nrl)(Detik.Com)